MY SKINCARE ROUTINE (for Acne) by Diandipong

Ohayoooo......
ini adalah tulisan pertama aku di blog jadi di post pertama aku ini bahas tentang Daily Night Routine aku. kira-kira ada yang mau baca gak ya artikel aku? wkwk Please, kalian baca dari awal sampe akhir!! tar gw kasih hadiah deh wkwkwk.
Sebenernya aku itu salah satu orang yang males banget buat bersihin muka tapi selalu bermimpi mukanya jadi glowing, bersih dan jauh dari jerawat, Heran gimana bisa-_-
akhirnya aku paksa paksa terus buat selalu rutin pakai skincare.



Yapsss, cuma segitu aja skincare aku mudah banget dicarinya bisa kalian beli di onlineshop atau shopee, tokopedia, bukalapak dan sejenisnya, harganya juga Worth it bangetlah buat shobat missqueen kayak aku. heheheee!
aslinyaa, aku bener bener males skincarean dan harus dipaksa paksa dulu, padahal ini wajib banget buat ngejaga kulit aku biar jauh dari jerawat.
langsung saja ke step bye step nya.


⏩ Memakai Makeup Remover


Step pertama WAJIB banget sebelum mandi bersiin wajah pakai micellar water, nah ini dia salah satu micellar water favorite aku yaitu Garnier yang warna biru (oily, acne, Prone skin).
kalo yang NIVEA (Double effect eye makeup-forever) biasa aku pakai kalo lagi makeup yang waterproof gitu, ini enak banget bisa sekali usap langsung hilang, ga perih dan ga bikin kulit iritasi, soalnya muka aku itu termasuk yang sensitive parah.

ohiyaa aku beli Garnier di Alfamart harganya cuma Rp. 23.000,- mungkin setiap tempat beda ya harganya, atau kalo mau lebih murah bisa beli di shopee gengggsss wkwkwk.

dan yang Nivea ini aku dapetin pas ada Discount di shopee, wagilasihh aku anaknya shopee banget HAHAHA. gausah sebut hargalah yaa wkwkwk.


⏩ Cuci Muka


Step kedua ini juga WAJIB banget setidaknya kalo lagi males buat skincarean gitu tapi tetep cuci muka aja biar lebih bersih.
ada yang udah pernah denger sabun Tanamu Tanami dari KUTUS-KUTUS?
nih aku jelasin sedikit ya,
Sabun Tanamu Tanami adalah sebuah produk sabun berkuwalitas premium dengan banyak keunggulan Sabun Tanamu Tanami menggunakan rempah-rempah hasil ekstraksi. Sabun Tanamu Tanami, dibuat dengan menggunakan endapan hasil proses Minyak Tanamu TanamiSangat berguna bagi sabun wajah dan yang kulitnya bermasalah akibat : luka, Virus, Bakteri,Kuman dan Jamur. Disamping membersihkan kulit, sabun Tanamu Tanami juga sebagai nti aging karena kemampuan memperbaiki kulit(meregenerasi kulit) yang rusak secara cepat, kulit menjadi lebih sehat, kenyal, terlihat awet muda dan kencang kembali.
Alhamdulillah, aku udah hampir satu bulanan ini pakai sabun kutus-kutus dan aman aman aja di kulit aku, biasanya aku sensitif setiap kali ganti sabun:(

ohiyaaa ini kan sabun Batangan ya, aku mau kasih TIPS biar sabun nya awet :

  • Potong sabun jadi 4 bagian

  • ambil 1, terus potong tipis tipis
  • masukan ke dalam botol toner gitu
  • kasih air secukupnya
  • diemin satu malam
Aku selalu bikin satu botol toner kecil itu bisa buat 2 mingguan, Gilaaa ini awet banget dibanding pake batangannya langsung, karna kalo Batangan gitu bisa cepet abis karna kemakan air:(

aku beli sabun Tanamu-Tanami di @namiinggit dan harganyaaa Masih terjangkau kok gaiiss cuma Rp. 75.000,- saja bisa kalian pakai selama 2 bulan bahkan lebih. wawww Worth it kan?

udah cukup kali ya bahas sabun cuci mukanya hihihi, lanjut ke step berikutnya.


⏩ Memakai Aloevera


Step ke tiga, aku pakai aloevera nya dari Nature Republic ini bagus banget buat ngelembabin kulit aku, karna kulit aku type yang kadang kering kadang juga minyak, susah banget ditebak jadi kalo lagi kering aku biasa dipakein alovera ini.




⏩ Memakai Toner


Step keempat, aku pakai toner dari Nadhifa Skincare yang acne ini bagus banget buat kulit aku yang badak ini susah banget cari skincare yang cocok dimuka aku.
biasa aku pakai 2x sehari Pagi dan Malam sebelum tidur. emang agak perih kalo lagi ada jerawat yang abis dikelopekin disemprot pake toner ini wkwk, ketauan deh kalo aku suka kelopikin jerawat yang udah kering (Gemess), tapi tidak masalah ko dimuka aku dan malah bikin cepet kering lagi tuh jerawat.





⏩ Memakai Essence



Step kelima, aku pakai Centela Enrich Essence nya Pratista, sebelumnya aku mau cerita dulu tentang pengalaman aku pakai Essence Pratista ini.
jadi awal nya aku gasuka sama sekali sama essence pratista ini, kalian bisa liat di youtube aku reviewnya https://www.youtube.com/watch?v=UxXMPAvNteU .
kenapa aku gasuka, karna bau alkoholnya itu nyengattt bangett dan perih kena jerawat aku:( tapi setelah aku sering pakai essence ini, kulit aku jadi lebih alus, sumpah ini ga peresss karna kerjasama nya udah selesei wkwk. mungkin ini yang dimakan jilat ludah sendiri wkwkwk, bilang gasuka lama lama sukaa ih bisa ae lu.
cara pakai, biasanya aku olesin ke seluruh wajah sambil dipijat pijat manja biar si productnya meresap.



⏩ Memakai Serum


Step keenam aku lagi suka banget pake serum nya Pratista (Centella Ernrich Serum) ini buat semua type kulit, bagus banget setiap bangun tidur muka aku pasti langsung glowing banget, bukan glowing yang minyak ya hahaha. dan aku udah pakai satu bulan lebih, ini isinya lumayan banyak dan pakainya sedikit aja udah ngeblend semuka :D





⏩ Memakai Lipbalm


Step ketujuh, kalian pasti udah ga asing kan liat product yang lagi viral in?
yaps. LUCAS PAPAW aku lagi suka banget pake paw paw ini hahaha aku selalu nyebutnya "paw paw". ini bagus banget buat bibir yang kering nya udah kayak Pesawahan kalo gada air:( 
kering retak ngelopek gitu, ini bener bener bikin bibir aku jadi lembab daaaaaaaaaann halus banget. lucas papaw ini ga cuma buat bibir kerin, dia bisa dipake diseluruh badan dan muka, pokonya kalo ada spot-spot yang kering tinggal olesin aja si paw paw ini langsung lembab deh.



⏩ Memakai Sheet Mask 


Step Terakhir, beda dari yang lain aku kalo sheet mask pake nya terakhir sambil dibawa tidur gitu karna kan jadi adem banget ini muka bisa langsung merem, tapi kadang risih juga sih wkwkwk.

sheet mask yang aku pake ini gampang banget dapetinnya bisa kalian beli di shopee atau onlinshop manapun dan harganya Murah banget cuma Rp. 15.000,- saja gengssss!!




COLLABORATION PARTNER 

ini adalah Collab pertama aku di Blog. "BLOG POST COLLABORATION " ini diselenggarakan oleh Nixiebeaute.id. aku bangga banget bisa jadi bagian dari nixiebeaute.id karena banyak banget Sesuatu yang baru aku tahu dan banyak banget hal positif yang bisa kita ambil. 


Thank you so much! buat kalian yang udah meluangkan waktunya untuk baca artikel aku, sorry banget kalo masih kurang bagus masih belajar dan terus belajar.

Find me on :
Instagram : diandipong
Youtube : Diandipong TV





Komentar

  1. Aku baru tahu lho ada sabun kutus-kutus, selama ini cuma tahu minyaknya aja hehe. Btw, makasih ya tips hemat sabun batangnya 😘

    BalasHapus
  2. wah aku juga punya paw paw tapi selama ini aku pakein buat baby ku aja, ternyata bisa dipake sama kita juga yahh, nanti aku coba ahh

    BalasHapus
  3. Dari dlu penngen bgt beli lucas pawpaw eh gak kebeli2 malah beli yg lain mulu wkwk

    BalasHapus
  4. beb bukan nya toner pake nya setelah cuci muka yaa, hehehe
    klo aku sih pake toner setelah cuci muka. btw ini aku tertarik bgt pgn coba paw paw. xoxoxxo

    BalasHapus
  5. Okeh nih sabun kutus"nya... Tipsnya jga bermanfaat banget... Bisa lsh di coba buat sabun batangan lainnya...

    BalasHapus
  6. aku lg penasaran bngt sama lucas papaw, ini kalo selain di bibir bisa juga kan beb?

    BalasHapus
  7. sabunnya sih bikin kepo nih😍 se banyak itu ya khasiatnya. btw, aku juga males bingit skinkeran wkwk, tp cita2 wajah mulus :((

    BalasHapus
  8. Aku suka juga tuh sama sheetmask celebon. Tapi aku suka varian platinum sama pearl soalnya efek brighteningnya baguuus. Hehe

    BalasHapus
  9. Kutus kutus aku fikir cuman minyak doang ternyata ada juga sabunnya. Wah bisa jadi masuk wishlist blanja aku nih

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran banget sama sabun kutus kutus, thank you ka dipong informasi nya❤

    BalasHapus
  11. liat review sabun kutus-kutus kok aku jadi tertarik juga ya buat belinya. ah racyun nihhh kamooh

    BalasHapus
  12. Aloe vera itu serasa wajib banget yah beb buat yang punya jenis kulit kering kayak aku.

    BalasHapus
  13. Ternyata kutu kutus ada sabunnya. Jd pnasaran coba juga nih

    BalasHapus
  14. berhubung aku ada baby dan pertama kali tau papaw itu malah buat bayi, yg aku search loh ini mah kayak lip balm ya.. jadi aku pakaikan utk baby, tapi utkku jga.. xixixix.. bisa untuk klo kegigit nyamuk juga ya, multi fungsi

    BalasHapus
  15. Ya ampun ada yang menggelitik dn bikin penasaran aku ama sabun Tanamu Tanami dari KUTUS-KUTUS,namanya unik,dan pas baca manfaatnya kayaknya mesti nyobain deh aku ni

    BalasHapus
  16. Aku penasaran sama skincare Lucas pawpaw itu

    BalasHapus
  17. Aki tertarik sama sabun kutus kutus itu dongg, setahuku cuma minyak doang, belinya dimana itu kak

    BalasHapus
  18. Sabun batang nya lucu ya beb aku baru tau loh, belinya dmna ya😁

    BalasHapus
  19. Emang terbaik ya si lucas papaw ini, kecil2 cabe rawit

    BalasHapus
  20. Wah si lucas paw paw emang multi fungsi banget deh ini.

    BalasHapus
  21. Sheetmasknya di pake tidur gapapa beb?? Sumpah? Lucu namanya tiap mau beli celebon

    BalasHapus
  22. Aku juga underestimate sama Pratista, tapi banyak yg make dan ditambah pengalaman kamuuu. Pengen gratisan, siapa yg ga cocok coba kirim ke aku mau cobaaa. wkwk

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Kutus kutus tu lagi jaman bgt skrg. Pengen tapi harganya lumayan

    BalasHapus
  25. skincarenya berlapis lapis kayak aku hihi. aku masi penasaran sama yang kutus kutus ituu

    BalasHapus
  26. Ternaya kita samaan yaaa... q juga peme micelas waternya garnier sama kaeuo remover nya nivea

    BalasHapus
  27. Nivea makeup remover sama serum pratistanya samaan emang sebagus itu mereka

    BalasHapus
  28. Aku juga selalu pakai aloe vera kalo pas ngerasa kulit muka udah ga jelas udah deh aman

    BalasHapus

Posting Komentar